Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

KETUA JURUSAN : ROSDIANA, S.P.d

JUMLAH ROMBEL : 6

JUMLAH SISWA : 216


Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, dulu bernama Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran atau OTKP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.


PELUANG KERJA

Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis antara lain :

  • Sekretaris Junior
  • Petugas Administrasi
  • Petugas Kearsipan
  • Petugas Perpustakaan
  • Resepsionis / Front Office
  • Operator Telepon
  • Juru Ketik
  • Personalia / HRD
  • dll

PELUANG KULIAH

Beberapa jurusan kuliah yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis antara lain :

  • Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Administrasi Perkantoran
  • Pendidikan Administrasi
  • Ilmu Komputer/Sistem Informasi
  • Ilmu Sosial / Politik
  • Manajemen
  • Ilmu Komunikasi
  • Pendidikan Ekonomi
  • dll

PELUANG USAHA

Beberapa usaha yang bisa diciptakan oleh lulusan dari Kompetensi Keahlian Teknik Komputer & Jaringan antara lain :

  • Wirausaha
  • Retail
  • Distributor
  • dll


HARAPAN

Menjadi program bidang studi unggul dalam bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran berlandaskan Ketaqwaan, Kemandirian, dan berwawasan Kewirausahaan.